Senin, 18 Oktober 2010

Program PTC

PTC adalah singkatan dari Paid To Click, yang berarti dibayar untuk mengklik. Lantas apa yang diklik agar kita mendapat bayaran? Untuk lebih jelasnya silahkan baca penjelasan berikut dibawah ini:

PTC (Paid To Click) merupakan bisnis berbasis advertising/periklanan di internet yang dijalankan oleh 3 komponen utama advertiserpengelola situs PTC, dan member. Sistem kerja PTC adalah sebagai berikut:
1. Advertiser adalah perusahaan/perorangan yang membayar ke pengelola situs PTC untuk memasang iklan lewat sistem PTC tersebut, dengan harapan dapat menjaring prospek dan kemudian menjadi konsumen (costumer). Tentu saja hal ini sangat menguntungkan bagi bisnis mereka.
2. Pengelola situs PTC menampilkan iklan dari para advertiser yang telah memiliki member. Member dari situs PTC bertugas mengklik iklan/mengunjungi situs para advertiser.
3. Member adalah perorangan yang menjadi anggota dari situs PTC. Dibayar setiap kali mengklik iklan dari para advertiser.


Disinilah letak potensi bisnis PTC. Anda dapat memanfaatkan peluang untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan menjadi member secara GRATIS di banyak situs PTS sekaligus.

Bagaimana cara menghasilkan uang dari melalui program PTC?
Kita akan dibayar oleh situs PTC ketika kita membuka iklan yang mereka sediakan selama kurang lebih 10-30 detik. Setelah 10-30 detik berlalu baru kita klik iklan yang lain (karena kita diminta untuk membuka iklannya satu per satu agar mendapat bayaran), dan begitu pula seterusnya.

Berapa uang yang bisa kita dapatkan dari program PTC?
Setiap situs PTC memberikan bayaran yang berbeda setiap kliknya. Akan tetapi rata-rata mereka membayar sekitar $0.005 - $0.01 atau Rp.50 - Rp.100 setiap kliknya. Mungkin bayarannya terlalu kecil, tapi jika kita tahu triknya, bukan tidak mungkin kita bisa mendapatkan jutaan rupiah perbulannya. Tidak sedikit pula orang yang bergelut dalam dunia bisnis online mengandalkan PTC sebagai passive income atau bahkan dijadikan sebagai penghasilan utama.

Apa itu referral?
Situs PTC menerapkan sistem referral, yang artinya jika anda mereferensikan/mengajak orang lain untuk mendaftar di situs PTC yang anda ikuti, maka secara otomatis orang tersebut akan menjadi referral anda. Dari setiap klik yang dilakukan oleh referral, anda juga akan dibayar rata-rata sebesar 50% per referral klik.
Bagi anda yang merasa malas dalam mengajak orang lain untuk bergabung, tidak perlu khawatir. Karena situs PTC juga menawarkan sistem sewa/beli referral (anda bisa memiliki referral dengan cara menyewa/membeli ke pengelola situs PTC tersebut).


Berikut ilustrasi potensi penghasilan yang bisa anda dapatkan:

  • Pay per klik: Rp.50
  • Pay per refferal klik: Rp.25
  • Jumlah iklan per hari: 4
1. Skema Direct Refferal (Refferal Cari):
  • Setiap hari klik 4 iklan
  • 25 refferal klik 4 iklan
  • Penghasilan sendiri per bulan = 30 hari x 4 x Rp.50 = Rp.6000
  • Penghasilan dari refferal per bulan = 30 x 25 x 4 x Rp.25 = Rp.75.000
  • Total penghasilan per bulan = Rp.6000 + Rp.75.000 = Rp.81.000
2. Skema Investasi dengan Rented Refferal (Refferal Sewa):
Misal anda menyewa 300 refferal. Biaya sewa referral per bulan adalah Rp.2000 per referral.

     * Biaya sewa referral 30 hari = 300 x Rp.2000 = Rp.600.000
     * Pendapatan maksimal dari 300 referral selama 1 bulan:
        30 hari x 300 referral x 4 klik x Rp.25 = Rp.900.000
     * Penghasilan klik iklan kita sendiri 1 bulan:
        30 hari x 4 iklan x Rp.50 = Rp.6000
     * Profit/keuntungan maksimal 1 bulan:
        (Rp.900.000 + Rp.6000) - Rp.600.000 = Rp.306.000

Lumayan bukan! Ilustrasi diatas hanya dari satu situs PTC saja. Banyak situs PTC yang bisa anda ikuti, tinggal hitung sendiri potensi penghasilannya jika sanggup mengikuti 5, 10, 20, 50, atau bahkan 100 program PTC sekaligus.

Jadi kesimpulannya, anda bisa memilih skema mana yang menurut anda paling pas dan bersahabat dengan kantong anda. Skema Direct Referral atau Skema Rented Referral atau penggabungan/fusion 2 skema tersebut, kembali lagi tergantung budget dana yang anda miliki.
Kalau mau yang GRATIS dan tidak perlu investasi, dengan Skema Direct Referral saja sudah oke.

Bagaimana cara mengambil uang dari hasil PTC?
* Untuk PTC lokal, anda harus memiliki salah satu rekening Bank BCA, Bank Mandiri, Bank BNI atau bank lainnya yang ditetapkan oleh pengelola situs PTC tersebut.
* Untuk PTC luar negeri, anda harus mempunyai salah satu rekening pemroses pembayaran (payment proccesor) internasional yang ditetapkan oleh pengelola situs PTC tersebut. Pemroses pembayaran yang paling banyak digunakan adalah Paypal dan Alertpay (buatlah kedua-duanya, daftarnya gratis kok).

-Paypal daftar disini
-Alertpay daftar disini
Nantinya anda bisa mencairkan dana dari Paypal/Alertpay ke bank lokal Indonesia.

PTC yang benar-benar membayar membernya dapat anda lihat di menu PTC Lokal dan PTC Internasional.

2 komentar:

  1. aku pelajari dulu sob.. makasih ya dah berbagi pengalamannya..

    BalasHapus
  2. @van: silahkan dipelajari dulu sob.. saya siap membantu bila ada yg ingin ditanyakan..

    BalasHapus